Breaking News

Pages

About

Blogger news

Saturday 19 November 2016

BELIEVE THE UNBELIEVABLE


A succes Person is The One Who Can Appreciate The Beauty of His/Her Dreams (Retno Kusumastuti).  Yah.... mungkin sepenggal kalimat inilah yang menggambarkan pribadi seorang yang dikatakan sukses. Secara pribadi, sangat penting bagi siapapun di dunia ini untuk menanamkan sikap juang untuk selalu memotivasi diri dalam segala hal. Apalagi di zaman ini, di mana kita memang dituntut untuk selalu memotivasi diri lebih keras lagi. Saya selalu menyampaikan di kelas-kelas training  di perusahaan tempat saya bekerja, bahwa musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri. Jika kemauan kita besar, maka ubah kebiasaan lama kita. Memang ini tidak mudah, tapi juga bukan hal yang mustahil. Banyak orang yang akhirnya harus tumbang dan menyerah atas apa yang ia hadapi. Itu karena kurangnya motivasi dalam diri mereka. Sekuat apapun kita memuja sosok motivator karena kata-kata motivasinya, itu tetap akan jadi Useless jika kita sendiri tidak mampu membangun motivasi dari dalam diri kita sendiri. Belajarlah untuk memunculkan motivasi terbesar dari dalam hidupmu, karena itu akan membuat kamu pantang menyerah dari nasib. 
            Saat ini pun saya masih belajar keras. Belajar untuk menumbuhkan motivasi yang lebih besar dari dalam diri saya. Caranya adalah belajar dari orang-orang terdekat yang selalu saya temui. Karena menurut saya hanya orang sukses di sekelilingmulah yang memiliki peluang besar untuk membuka matamu tentang makna sukses sesungguhnya. Dengannya kita bisa melihat secara lansung seperti apa kerja kerasnya hingga ia mampu berada di titik kesuksesan. Namun begitu, kita tetap harus memahami bahwa, kita punya definisi sukses masing-masing. Lalu apa definisi sukses bagi kamu? Kenalilah terlebih dahulu.

            Di era ini, tentu sikap tekun, kerja keras dan fokus adalah sikap yang harus kita pegang. Apapun posisimu saat ini, sikap tersebut harus kamu pegang. Tuhan menciptakan kita dan memberi kita ujian selalu tidak pernah di luar dari batas kemampuan kita. Itulah mengapa, kita hanya perlu mencari jalan keluar dari semua masalah yang ada di hadapan kita, bukannya menyerah begitu saja hingga orang-orang di sekitarmu men-cap mu sebagai Looser. Prinsip inilah yang juga selalu saya pegang. Di percaya sebagai ketua kelas dari SMA sampai di perguruan Tinggi hingga di percaya menjadi Koordinator Kecamatan saat KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan mampu menyelesaikan Studi S1 dengan cepat adalah bukti bagi saya bahwa dalam diri saya ada hal-hal yang akan membuat saya besar di kemudian hari. Ini adalah salah satu cara bagi saya membangun semangat untuk melihat jauh ke depan. Saya menyadari selama saya menempuh pendidikan, tidak ada orangtua di samping saya yang hampir setiap saat memberi dukungan atas apa yang saya pilih dan lakukan, namun itu tidak membuat saya down begitu saja. Bagi saya itu adalah bagian dari warna-warni kehidupan saya. Kuncinya adalah selalu melihat di sekeliling kamu dan merenungkan bahwa banya orang-orang sukses hari ini yang lahir dari keterbatasan yang ia miliki. Terbatas dalam ekonomi, waktu dan kesempatan. Maka dari itu, sangat penting melihat situasi di sekeliling kita. Jangan sampai kita hanya tersandung batu kecil dan merasa terlalu sakit hingga akhirnya kita pun menyerah. Jangan diteruskan karena sekali kamu menyerah itu akan jadi kebiasaan. (irwan)

8 comments:

  1. Kerenn 😊 rajin2 posting artikek kayak gini.

    ReplyDelete
  2. Postingan yg ckup menginspirasi. Much obliged :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks yah..... Semoga segera terbit yang selanjutnya hehe... Mohon di share ����

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Sangat memotivasi ka wan dan menginspirasi, tuhan punya rencaana indah..

    ReplyDelete
  5. Mantap kanda �� I like it

    ReplyDelete

Designed By