Breaking News

Pages

About

Blogger news

Sunday 2 February 2020

PUNYA SKILL 6 INI, TAK APA MESKI PUNYA IPK YANG “B” SAJA :) NOMOR 4 PENTING BANGET !!



Ya Tuhan.... Entah apa yang bikin aku kesurupan bisa bangun sangat cepat hari ini dan bisa shalat subuh tepat waktu, soalnya kadang tidak konsisten :( dan akhirnya buka-buka instagram  di pagi hari buat menemukan Positive Vibes yang aku bisa spread  ke para pembacaku yang yang budiman :)

Well...  dari terakhir menulis di blog aku ini awal tahun 2019 lalu, akhirnya dapat ilham lagi buat nulis  Hehe... (Garing woyy!!)

Tapi gak apa-apa, soalnya kali ini aku bakal share apa yang aku udah baca di instagram hasil penulusuran aku karena bisa cepat bangun pagi (Beuuuuhhh !!)

Sebenarnya guys...ada banyak banget sumber yang kalian bisa jadiin inspirasi untuk kamu bisa belajar memperbaiki diri, termasuk melalui akun medsos kamu. Instagram misalnya. Di media sosial satu ini emang jadi primadona hampir semua anak-anak jaman now, soalnya ada banyak hal seru dan juga hal-hal yang kita bisa pelajari dari postingan akun-akun yang keren nan kece guys hehe..

Yah meski begitu, cukup banyak juga yang memberikan pengaruh negatif. Yupp... kembali lagi ke diri kalian masing-masing. Mau filternya gimana, soalnya kalau kalian gak filter dan biarkan begitu saja, aku khawatir itu bisa punya dampak yang nggak bagus buat mood kalian. So, belajarlah untuk selalu memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang bisa memberikan pengaruh buruk di hidup kalian.

Salah satu hal positif yang aku dapat dari instagram hari ini adalah mengenai Skil apa saja yang harusnya kalian bisa kembangkan meski IPK kamu selama kuliah “B” aja hehe..

Apasih ke 6 skill itu, kuy...simak di bawah ini !!

Mengutip dari akun instagram @roadtpn,  ada 6 skill yang kalian harus punya meski IPK yang “B” aja itu, yaitu (jenk,,jenk,,,jenk,,,:) )

1.        Kelola waktu dengan bijak karena bikin diri jadi lebih produktif, sehat dan bahagia

Well... ini penting banget sih, soalnya pengelolaan waktu yang bijak nggak cuma bikin kalian lebih produktif, tapi juga bikin lebih sehat dan bahagia. Karena jadwalmu tidak hanya di dominasi kegiatan utama seperti kerja terus sampai lupa waktu. Melainkan juga olahraga, makan dan minum teratur, tidur yang cukup, serta bisa refreshing sejenak di sela-sela kesibukan. Jika kalian mau selamat bertahan di dunia kerja, maka skill satu ini wajib punya.

2.   Belajarlah meminta maaf dengan tulus. Bersikap dewasa dan bijak adalah modal utama dalam menyambut profesionalnya dunia kerja.

Sebagai manusia berbuat salah emang hal yang biasa. Namun, permintaan maaf dengan tulus bukan keterampilan yang bisa dilakukan bagi banyak orang. Minta maaf secara tulus itu penuh penyesalan, lalu disertai dengan tekad untuk memperbaiki sikap. Nah, di dunia kerja nanti kalian akan bersinggungan dengan banyak orang dengan berbagai problematikanya. Karena itu, kamu perlu belajar bersikap dewasa. Salah satunya dengan minta maaf bila memang salah. Bukan cuma supaya sama-sama enak, tapi sikap itu juga membuat terbiasa mengakui kesalahan dan belajar dari sana.

3.    Katakan “tidak” dengan sopan. Nggak bikin “capek” diri sendiri, malah membuat dirimu lebih dihargai.

Jadi gini guys... banyak banget orang yang takut bilang “tidak” karena gak mau mengecewakan orang lain (termasuk aku hikss....) :(.

Tapi, jawaban selalu mengiyakan permintaan orang-orang hanya bikin dirimu tersiksa. Bukannya  melarangmu berbuat baik namun cara ini membuatmu belajar menghargai diri sendiri. Jika kalian memforsir tubuh dengan selalu mengiyakan, percayalah tak hanya bikin capek diri, tapi juga stres, muncul keterikatan, dan rasa bersalah. Serem yah....hihi..
Bantulah orang-orang sekitar semampu kalian, namun jika tidak bisa, maka sudah saatnya bilang tidak.

4.      Belajar bahasa asing itu perlu !! Kata siapa harus nunggu IPK tinggi dulu?

Kalian gak perlu banget IPK tinggi untuk belajar bahasa asing. Asalkan kalian gigih berlatih bicara dan sabar belajar tata bahasa. Skill satu ini sangat dibutuhkan di dunia kerja dan jadi nilai plus buat kalian bertahan dalam jangka panjang.

Belajar bahasa asing “membuka pikiran untuk cara berpikir yang baru”. Karena kalian akan belajar kebiasaan warga asli, dengan memperhatikan dan menghargai bagian dunia yang belum pernah kamu tahu sebelumnya.

Aku sendiri punya mengalaman melamar di perusahaan internasional  yang hadir lebih dari 30 negara di dunia, pastinya mulai interview pertamaku harus full english.  Untungnya setelah saya lulus kuliah, saya memberanikan diri untuk belajar bahasa inggris meskipun hanya untuk percakapan sehari-hari, setidaknya aku bisa paham apa yang orang lain katakan dan aku juga bisa membalas percakapan mereka dalam bahasa inggris.
Nah kalo mau belajar gratis bahasa inggris, kamu bisa datang nih di Benteng Rotterdam Makassar, bertemu dengan kakak-kakak kece di Benteng Panyua English Club (BPEC) setiap jam 10 am – 2 pm. (Gratis !!)

Jadi tunggu apalagi? Ke sana gih.... hehe

5.      Atur anggaran dengan bijak. Jangan gunakan hanya untuk foya-foya.

Hidup masih harus berjalan dan masa depan  cerah dapat diraih lewat jerih payahmu sendiri. Tak hanya mengandalkan pekerjaan, tapi juga dari dengan cara mengatur anggaran. Kebutuhan setiap hari pasti ada dan keperluan mendadak juga demikian. Maka dari itu, perketat anggaran dan sisihkan untuk biaya darurat jika sewaktu-waktu terjadi.

6.  Biasakan lakukan berbagai hal sendiri, karena kelak kamu akan banyak yang menyendiri. Hiks....Jomblo nih maksudnya? :(

Gaes...saat kalian memasuki dunia kerja, teman-temanmu juga sama. Jangan heran kalau nanti kalian jadi susah banget ketemuan. Hari ini kamu bisa dan mereka nggak bisa, begitupun sebaliknya. Sementara itu, belum tentu juga kamu akan menemukan sosok teman-teman yang benar-benar klik di kantor barumu. Jadi, mulai biasakan untuk apa-apa sendirian yah... Agar kesepianmu nggak terasa menyedihkan, cobalah belajar me-time dari sekarang. Kamu pun nggak jadi bergantung sama mereka.

Nah... gimana gaes, udah tau kan sekarang 6 skill yang harus banget kamu punya. Yah harapan aku sih ke kamu aja (apasih.. %&&*(^)

Haha...maksud aku... aku berharap kalian bisa dapat insight baru dari apa yang kalian baca saat ini juga. Semoga bermanfaat dan memberikan hal-hal positif buat kalian semua.

Thank you guys...sudah mau bacar dari awal sampai akhir, jangan malas membaca yah...please banget !!

Belajar galih informasi dengan benar melalui membaca isinya yah gauys... hihi
Sampai ketemu di tulisan aku berikutnya...bye bye :)

No comments:

Post a Comment

Designed By